HEADLINE NEWS

Pj. Walikota Langsa Kembali Mengunjungi Sejumlah Gampong Dalam Rangka Penanganan Penurunan Angka Stunting Tahun 2023





Cybernews.id - Kota Langsa 

 Pj Walikota Langsa Syaridin., S.Pd., M.Pd kembali mengunjungi sejumlah Gampong dalam rangka penanganan penurunan angka stunting di kota Langsa, Kamis (19/10/23).

 

Ini merupakan hari kedua kunjungan Pj Walikota Langsa ke sejumlah diantaranya Gampong Blang Pase, Gampong Teungoh, Gampong Sidorejo, Gampong Kapa dan Gampong Sukarejo.


Dikatakannya bahwa seluruh kepala daerah telah diperintahkan oleh Pj gubernur Aceh untuk turun ke masyarakat untuk membantu program prioritas nasional penanganan penurunan stunting.


"Jadi kegiatan ini bukanlah kegiatan seremonial saja. Tetapi sudah menjadi kewajiban bagi pemangku kepentingan berdasarkan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting yang holistik, integritas dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi diantara pemangku kepentingan," jelasnya.


Pj Walikota menambahkan meskipun di lapangan berdasarkan pengamatan ada sejumlah bayi yang terindikasi stunting tetapi tidak begitu parah namun meskipun demikian tetap harus menjadi perhatian serius semua pihak.


"Karena ini menyangkut masa depan generasi kita di masa akan datang sehingga harus kita pastikan kondisi kesehatan kita sejak dini," ujarnya.


Hadir dalam kunjungan ini Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Langsa, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Kepala DPMG Kota Langsa, Camat Langsa Kota, Camat Langsa Lama, Camat Langsa Timur, Kepala Puskesmas Langsa Kota, Kepala Puskesmas Langsa Lama, Kepala Puskesmas Langsa Timur, Danramil Langsa. Kota, Danramil Langsa Timur, Kapolsek Langsa Kota, Kapolsek Langsa Timur, Pj. Ketua PKK Kota Langsa, Tim PPS Kota Langsa dan semua unsur yang terlibat dalam penanganan stunting. (M.Rosuli)

Editor : mit. 


Previous
« Prev Post