HEADLINE NEWS

Pj Walikota Langsa Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Yang Diselenggarakan Indomaret



Cybernews.id - Kota Langsa 

Pj Walikota Langsa Syaridin,.S.Pd,.M.Pd membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan mandiri UKM yang diselenggarakan Indomaret Cabang Medan di Kota Langsa, acara tersebut berlangsung di Aula Cakra Donya, Kamis (19/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperindag Kota Langsa Mahlil,.SH, selain itu hadir juga unsur dinas terkait lainnya, sementara dari pihak penyelenggara dihadiri oleh Deputi Branch manager Indomaret dan Tim, serta peserta pelatihan yang terdiri dari para pelaku usaha UMKM yang ada di kota Langsa.

Pj Walikota Langsa Syaridin,S.Pd,.M.Pd dalam sambutan pembukaan acara tersebut memaparkan, “Pertama-tama Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang disponsori oleh PT Indomarco Prismatama yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha ritel yang biasa kita kenal dengan mini market Indomaret.

“Kita paham semua, mini market ini sudah tersebar di 22 kabupaten kota, saya melihat langsung Kabupaten Simeulue juga sudah ada Indomaret tapi hanya satu kabupaten saja yang belum memberikan izin yaitu Kabupaten Aceh Timur, jelasnya.

Lanjut Pj Walikota, “sebagaimana kita ketahui yang bahwa untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh, itu tidak kurang dari 1000 Indomaret yang sudah mengembangkan usahanya di seluruh kabupaten kota kecuali Aceh Timur.

“Kita berharap, tambah Pj Walikota lagi, semoga kedepannya kita bisa berkolaborasi dan saling memberikan kontribusi positif dalam hal pembangunan dan memajukan perekonomian bangsa melalui pemberdayaan UMKM khususnya di Kota Langsa, ujarnya menambahkan.

“Mari kita kembangkan usaha kita secara bersama-sama dengan didukung sistem regulasi dari pemerintah daerah yang terbuka untuk kemajuan investasi dengan iklim usaha yang sehat semoga terjalin kemitraan yang baik diantara pelaku usaha swasta bersama pemerintah daerah serta para pelaku UMKM.

“Semoga Kegiatan ini dapat bermanfaat untuk jangka panjang khususnya bagi para pelaku UMKM di kota Langsa Selamat mengikuti kegiatan dan seminar yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat mengambil manfaat untuk kemajuan pengembangan perekonomian masyarakat dan ekonomi kreatif di masa yang akan datang.

“Melalui sambutan dan arahan ini, saya ingin menyampaikan melalui Pak Hadi dan Pak Mahendra yang mewakili PT Indomarco, saya berharap untuk perusahaan minimarket yang ada di Kota Langsa untuk memberikan ruang pojok di setiap usaha minimarket kepada para pelaku UMKM kami yang produksinya itu sudah bisa dipasarkan dan sudah memenuhi standarisasi untuk dipasarkan melalui Indomaret.

“Ini bukan hanya sekedar Harapan, sebelum saya mengakhiri jabatan saya di kota Langsa ini, saya ingin melihat secepatnya produk UMKM dari pelaku UMKM di kota Langsa, itu harus ada di setiap Indomaret Alfamart bahkan Suzuya, supaya ada keseriusan bersama mohon Pak Mahlil Segera memfasilitasi agar UMKM diberdayakan, tidak ada cara lain untuk menghidupkan perekonomian masyarakat di seluruh Indonesia kecuali pengembangan UMKM.

Diakhir kata, Pj Walikota Langsa Syaridin, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih khususnya untuk Indomaret yang melakukan kegiatan tersebut, berarti Indomaret itu sudah menyahuti program pemerintah pusat, pungkasnya.

Dalam pada itu Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Langsa Mahlil, S.H yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, “Kita dari dinas Koperindag akan terus mengupayakan perkembangan dan kemajuan bagi para pelaku UMKM di Kota Langsa.

“Dalam kesempatan ini, lanjut Mahlil lagi, saya ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Branch Manager Indomaret yang telah hadir bersama tim guna mengadakan pelatihan bagi pelaku UMKM di kota Langsa, mudah-mudahan melalui kegiatan pelatihan ini, pelaku UMKM Kota Langsa dapat terus maju dan berkembang secara berkelanjutan kedepannya, tutup Mahlil. (M.Rosuli)

Editor : mit 

Previous
« Prev Post