HEADLINE NEWS

PJ Wali Kota Langsa Menghadiri Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC-NU) Se Kota Langsa



Cybernews.id - Kota Langsa 

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd menghadiri pelantikan majelis wakil cabang Nahdlatul ulama (MWC-NU) se-kota Langsa, berlangsung di Aula laboratorium IAIN Langsa, Senin (23/10/23).


Syaridin dalam sambutannya mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dapat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus pimpinan cabang  Nahdlatul Ulama  dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) se-Kota Langsa serta Rais Syuriah beserta pengurus PWNU Provinsi Aceh.


“Momen hari ini tidak hanya merupakan acara pelantikan yang biasa, tetapi juga merupakan momen yang penting bagi kita semua untuk merefleksikan peran penting yang dimainkan oleh Nahdlatul Ulama dalam memelihara harmoni dan toleransi di tengah-tengah keragaman budaya dan agama yang ada di negara kita,” ujarnya.


Dikatakan, Pemerintah Kota Langsa berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama untuk memastikan bahwa nilai-nilai keadilan, kesetaraan dan persatuan terus diperkuat di seluruh komunitas di kota Langsa.


“Saya juga ingin menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan Nahdlatul Ulama dalam menghadapi berbagai tantangan modern, terutama dalam konteks globalisasi yang terus berkembang,” kata Rasyidin.


Lebih lanjut, Perubahan dinamis dalam lingkungan sosial, ekonomi dan politik dituntut untuk tetap adaptif dan responsif dalam menghadapi perubahan tersebut. Oleh karena itu, kolaborasi yang erat antara pemerintah dan Nahdlatul Ulama akan menjadi kunci utama untuk menciptakan inovasi yang relevan dan memberikan solusi yang efektif bagi masyarakat.


Sejalan dengan itu, Pj Walikota berharap para pemimpin yang baru dilantik dapat memperkuat jejaring komunitas dan memperluas kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka memajukan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.


“Kita harus bersama-sama memperkuat pendidikan agama dan moral di tengah arus informasi yang semakin mudah diakses, sehingga generasi muda dapat tumbuh dan berkembang dengan landasan moral yang kokoh”.


“Tidak kalah pentingnya, kita juga perlu mengembangkan program-program pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat, terutama yang berada di wilayah pinggiran kota. Dengan memperkuat ekonomi masyarakat, kita akan mampu mengurangi disparitas sosial dan ekonomi yang ada serta meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan,” jelasnya.


Dia menambahkan melalui kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan Nahdlatul Ulama dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan progresif di mana setiap individu.


Dengan memperkuat kebersamaan dan solidaritas akan mampu menjawab berbagai tantangan dengan penuh keberanian dan keteguhan hati.


“Kepada para pemimpin yang baru dilantik, saya ingin mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada Anda. Saya yakin dengan pengalaman, pengetahuan, dan semangat yang Anda miliki, Anda akan mampu mengemban tugas ini dengan penuh integritas dan dedikasi,” tutup Syaridin.


Sementara itu, perwakilan PWNU Aceh Tgk. H. Asnawi mengatakan bahwa setelah dilantik ada sejumlah tugas utama yang harus dilakukan oleh cabang Nahdlatul ulama kota Langsa.


“Tugas utama amanah yang diberikan oleh pengurus pusat Nahdlatul kepada kita yaitu melakukan kaderisasi minimal dua kali dalam setahun kalau tidak maka akan terputus kepengurusan selanjutnya. Dan yang kedua membentuk kepengurusan baik di tingkat kecamatan maupun ditinggal ranting,” harap Tgk. H. Asnawi.


Hadir Pengurus Wilayah Nadhtul Ulama Aceh, Pengurus Cabang Nadthul Ulama Kota Langsa, Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Alwasiyah,  rektor IAIN Langsa, kepala Kesbangpol Kota Langsa, Para Majelis Wakil Cabang NU Se-Kota Langsa dan Ketua Organisasi Keagamaan lainnya.(M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post