HEADLINE NEWS

Pj. Gubernur Kalimantan Barat Kunjungan Kerja Ke-Kabupaten Melawi; Lalu Serah Bantuan



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, dr.Harrison M.Kes, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi di sambut dengan pemotongan empung di rumah jabatan bupati Melawi Jum'at (13/10-2023) 



Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, menyampaikan di saat malam ramah tamah bersama rombongan Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Melawi. Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, menyampaikan dalam sambutannya mengatakan atatas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Melawi mengucapkan selamat datang kepada Pj.Gubernur Kalimantan Barat dr. Herrison M.Kes, beserta rombongan di Kabupaten Melawi.


Bupati H.Dadi Sunarya Usfa UY, Melaporkan Soal penanganan stunting, Pemerintah Kabupaten Melawi telah menetapkan 13 desa lokus stunting pada tahun 2023, Upaya percepatan dan penurunan stunting, di Kabupaten Melawi meraih skor 87 dan berada pada peringkat 9 di Kalimantan Barat,” ujarnya.


Melalui momentum pertemuan ini, Bupati berharap agar senergitas semua pihak, dapat semakin terjalin untuk membangun kabupaten Melawi yang lebih baik lagi,dengan semangat."pintanya


Harapannya kebersamaan dan dukungan seluruh Stakeholder di kabupaten Melawi dalam mewujudkan kabupaten Melawi yang Adil,Pantas ,Hebat,berlandaskan Gotong Royong dan harmonis dalam keberagaman." harapannya.


Sementara itu, Pj Gubernur Kalimantan Barat, dr.Harisson M.Kes,Menyampaikan dirinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi, untuk membantu Pemda Kabupaten Melawi terkait sejumlah persoalan.

jadi akan dibantu dengan sebaik mungkin," ujarnya dihadapan tamu undangan dalam acara malam ramah tamah di Pendopo ruma jabatan bupati Melawi.


Lanjut Pj. Gubernur Kalimantan Barat mengatakan dia mintak kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi untuk aktif dalam rangka penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi antara pemerintah Kabupaten Kota dengan pemerintah provinsi." Pintanya.


Pj. Gubernur Kalbar,juga berharap layanan kesehatan untuk ibu selama masa kehamilan, pasca melahirkan, dan pembelajaran dini yang berkualitas. Begitu pula terkait dengan akses rumah tangga dan keluarga untuk makanan bergizi. Hal ini bisa dikarenakan harga makanan bergizi di Indonesia masih tergolong mahal. 


Dan dia berharap Mari terus melakukan pengawasan yang lebih baik lagi terhadap harga barang agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan sehingga menyebabkan inflasi. 


"Pj.Gubernut Kalbar dr.Harrison M.Kes, berharap Pemerintah Kabupaten Melawi dapat bersinergi baik dengan pemerintah provinsi maupun .pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi ini. Pj. Gubernur Kalbar juga berharap mencapai target nasional, dimana Provinsi Kalimantan Barat ditargetkan untuk menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 17,07% pada tahun 2024." harapannya.


Pj.Gubernur Kalbar berharap pembangunan di berbagai sektor yang dilaksanakan dapat terus dilakukan secara bersama sama dan bersinergi dengan stakeholder dan pihak pihak terkait demi mendukung peningkatan kesejahteraan dan perekonomian khususnya di Kabupaten Melawi."pintanya.


Usai gelar ramah tamah, Bupati Melawi menyerahkan tanda Citra mata kepada Pj.Gubernur Kalimantan Barat. Dan Pj Gubernur Kalbar Harrison menyerahkan bantuan CSR 1 unit USG Potable dan bantuan bedah rumah untuk warga yang tidak mampu kepada Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd.(Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post