HEADLINE NEWS

Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Kecamatan Tanah Pinoh: Tema Jihad Santri,Jayakan Negeri

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Warga Kecamatan Tanah Pinoh/Kota Baru Kabupaten Melawi merayakan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 dengan menggelar apel akbar di Lapangan Bola Desa Loka Jaya, Senin 23 Oktober 2023. Apel santri dipimpin langsung oleh Camat Tanah Pinoh/Kota Baru, Budiman, S.Sos., M.Ap, dimulai sejak pukul 08.00 WIB.



Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kecamatan, di laksanakan di Kecamatan Tanah Pinoh/Kota Baru tersebut berlangsung meriah dan khidmat. Tampak Hadir, A.M.Taufik,S.Pd (Kades Loka Jaya)

Inoh Abu Gitu (Kades Tanjung Gunung)

H. M. Ali ( Tanjung Beringin Raya)

Murdani, S.H (Kades Bina Karya)

Sekdes Batu Begigi (Elisa Mayu Syafniati)

Ketua Yayasan Ibadurahman (Hijranur), Ketua MUI (H. M. Salahudin,S.Pd.I) Kepala KUA beserta Staff, kapolsek, Danramil, uspika kepala puskesmas, ketua MWC NU, Ketua Muhamadiyah Kepala SD/MI, SMP/MTS dan MAIB, mantan Camat Sokan H. Ibrahim Nadar, dan para santri-santriwati ikut memeriahkan acara tersebut.


Dalam Sambutan,Camat Tanah Pinoh/Kota Baru Budiman, S.Sos., M.Ap, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah "Jihad Santri, Jayakan Negeri". Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.


Camat menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.


Sebagai penutup,Camat Budiman, S.Sos., M.Ap, mengajak seluruh santri dan hadirin untuk senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan. Ia berharap peringatan Hari Santri ini menjadi titik awal bagi semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara, agar umat di Indonesia ini diberi kedamaian dan keamanan terutama menjelang tahun politik. Harapannya acara semacam ini bertujuan untuk memperdalam keagamaan, juga berdoa bersama agar kita dijauhkan dari bahaya,” ujarnya. Abd.

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post