HEADLINE NEWS

LATIHAN POSKO 1 KOREM 121/ABW RESMI DITUTUP, KOREM 121/ABW SIAP TANGANI BENCANA ALAM DI WILAYAH

 



Cybernews.id - Sintang. 

Setelah selesai pelaksanaan Latihan Posko I Korem 121/Abw, Kapok sahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Iskandar, S. Sos., M.M., selaku Kawasdal mewakili Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memberikan evaluasi dan kaji ulang serta menutup latihan Posko I Korem 121/Abw, bertempat di Aula Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (25/10/2023).



Pelaksanaan Latihan Posko I ditujukan langsung kepada Komandan Korem 121/Abw dan Staf, tentang bagaimana mekanisme dan hubungan kerja serta fungsi dan tanggungjawab masing-masing, pelaksanaanya berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengatasi bencana alam. Latihan dinyatakan Baik dan sesuai dengan yang diharapkan.



Kepala Pengawas dan Pengendali Latihan (Kawasdal) Brigjen TNI Iskandar, S. Sos., M.M., yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan Latihan Posko I Korem 121/Abw berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan tujuan latihan meskipun waktu yang sangat singkat dengan cepat dan tepat dalam mengatasi bencana alam yang ada di daerah. 


Pada saat penutupan latihan, Dalam amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan,S.E., M.M. yang dbacakan Oleh Kaposahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Iskandar, S. Sos., M.M., mengatakan bahwa “Selama tiga hari, para peserta yang mengikuti kegiatan Latihan Posko I Korem 121/Abw sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Saya berharap materi yang telah diterima selama pelaksanaan Latihan Posko I ini benar-benar dapat meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 121/Abw dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan.


“Termasuk teknik olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi, guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam penanggulangan akibat bencana alam di wilayah Kalimantan Barat," Tuturnya. 


Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta latihan yang telah mengikuti seluruh rangkaian Latihan Posko I Korem 121/Abw dengan baik, berhasil dan tuntas. Hal ini membuktikan tingginya rasa tanggung jawab dan komitmen para peserta latihan dalam menyelesaikan tugas dengan optimal. Diharapkan agar materi yang telah diterima dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan ke depan,”ungkapnya.


Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pelatih dan pendukung atas terselenggaranya Latihan Posko I Korem 121/Abw dengan baik, tertib dan lancar sesuai rencana. Evaluasi yang sudah disampaikan terhadap pelaksanaan Latihan Posko I ini agar menjadi perbaikan dalam pelaksanaan latihan pada masa mendatang,” Ucapnya.

Editor ; mit. 

Previous
« Prev Post