HEADLINE NEWS

Kunker Bupati dan Wakil Bupati Melawi Ke-Desa Tanjung Sari, Banyak Terima Usulan Pembangunan Dari Kepala Desa.




Cybernews.id - Melawi - Kalbar. 

Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi Ke-Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dalam rangka Pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2023.



Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh," Kamis 26/10/2023.Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi dalam rangka Pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun 2023, dan diikuti juga oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Nanga Pinoh, dan hadir Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Anggota DPRD Melawi Hermanus S.Pd, Sekda Melawi Drs.Paulus, hadir juga para OPD Kabupaten Melawi,Ketua TP.PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, S.E., M.A.P.



Camat Nanga Pinoh Hendra Permana,S.IP, Melaporkan,Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi,memiliki luas 48,82 km2 dengan jumlah teritorial Desa sebanyak 17 Desa,  dalam kesempatan kunjungan kerja Bupati dan wakil bupati Melawi, Camat Nanga Pinoh mewakili dari 17 Kepala Desa Se-Kecamatan Nanga Pinoh berharap besar atas segala perhatian dalam aspek pembangunan sarana dan prasarana di kecamatan Nanga Pinoh,khusus pada kesempatan kunjungan kerja pada pagi hari ini, adapun berbagai aspek sarana dan prasarana telah beliau sampaikan dan juga realisasikan di kecamatan Nanga Pinoh diantaranya jalan Simpang KKLK Desa Tanjung Sari, jalan padat karya Desa kalaki,bantuan kepada berbagai rumah ibadah di lingkungan Kecamatan Nanga Pinoh bantuan pembangunan masjid Agung,bantuan bangunan sekolah yang tersebar di wilayah kecamatan Nanga Pinoh. 


Hendra juga menyampaikan Kecamatan Nanga Pinoh berdasarkan Indeks Desa membangun (IDM) saat ini sudah ada 12 desa dengan status Mandiri, 3 Desa berstatus maju dan 2 desa berstatus berkembang.

Bahkan Kecamatan Nanga Pinoh berhasil mendapat predikat sebagai Kecamatan tercepat dalam proses pemutakhiran IDM di tingkat provinsi Kalimantan Barat.


" Kecamatan Nanga Pinoh berdasarkan indeks Desa membangun sudah berstatus mandiri dengan 12 Desa mandiri 3 maju dan 2  berkembang dan mendapat predikat salah satu Kecamatan tercepat di tingkat provinsi Kalimantan Barat."jelasnya.


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Pinoh dalam rangka silaturahmi, menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan.


" Bupati berharap kunjungan kerja ini jangan hanya dijadikan acara seremonial saja, namun harus ada hasil yang akan menjadi evaluasi kita bersama untuk menyusun program program pembangunan pada tahun mendatang dan juga harus sudah sesuai dengan RPJMD yang sudah kita tetapkan bersama." Jelasnya.


Lanjut Bupati jelaskan kalau bicara pembangunan tentulah Kecamatan Nanga Pinoh lah yang lebih besar daripada kecamatan-kecamatan yang lain, Bupati katakan saat ini memang fokus untuk kecamatan belimbing,  kita aspal semua."katanya.


Bupati katakan terkait jalan menuju ke Desa Kayan akan di perjuangkan karna jalan itu masih dalam setatus punya perusahaan PT.RKA, kalau keuangan daerah mencukupi akan kita kerjakan dan berkoordinasi sama pihak perusahaan terkait setatus jalan tersebut."terangnya.abd.

Previous
« Prev Post