HEADLINE NEWS

Kodim 0104/Aceh Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Guna Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024

 



Cybernews.id - Kota Langsa 

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan menghadapi pemilu serentak Tahun 2024 yang di ikuti oleh seluruh personil TNI di Lapangan Asrama Gajah II Desa Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., beserta seluruh Perwira Saf, Danramil, Babinsa jajaran Koramil, Sub Denpom IM/1-2 dan Prajurit Yonif RK 111/KB.

Bertindak selaku pimpinan Apel Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., membacakan amanat Panglima Kodam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., yang intinya tujuan apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada diwilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan pemilu serentak Tahun 2024.

Apel gelar pasukan sangat penting

kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat.

Selanjutnya Pangdam IM berharap kepercayaan dan amanah dalam

melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak Tahun 2024 dan setiap prajurit Kodam Iskandar Muda memahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024.

Diakhir amantnya Dandim menekankan bahwa, sikap Netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD dimata masyarakat sesuai yang tercantum dalam undang-undang nomor 34 Tahun 2004 yang mengamanatkan bahwa prajurit TNI harus Netral dan tidak berpihak/mendukung partai atau Konstitusi manapun, tutup Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. (M.Rosuli)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post