HEADLINE NEWS

Gencarkan Penurunan Setunting Pj.Gubernur Kalbar Kunjungi Posyandu"Cempaka"Desa Sidomulyo Kab-Melawi

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Melawi  (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si.,Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, mengunjungi Posyandu Cempaka Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi sekaligus Selisasi edukasi gizi pada Ibu Hamil, Ibu Bayi dan Balita di Posyandu untuk mencegah stunting/Gizi Buruk." Saptu 14/10/2023.



Adapun narasumber kegiatan edukasi gizi pada Ibu Hamil, Ibu Bayi dan Balita di Posyandu Cempaka di Desa Sidomukyo untuk mencegah stunting yakni dr. Nevita Bachtiar, Sp.A dan dr. Fitri Vidyastuti, Sp.Gk.

 

"Jadi hari ini kita mengunjungi salah satu Posyandu yang ada di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi intinya kita (Pemerintah) ingin meningkatkan pengetahuan ibu-ibu tentang bagaimana pola asuh, memberikan makanan yang bergizi untuk anak-anak, Balita, Baduta dan untuk Bayi mereka agar nanti tidak menjadi stunting," ungkap Pj Gubernur Kalbar.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Tim TP PKK Kabupaten Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, S.E., M.A.P  yang sudah begitu semangat dalam membina Posyandu di Kabupaten Kabupaten Melawi.

 

"Kita hargai semangat ini supaya anak-anak di Kabupaten Melawi nanti menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat," ucapnya.


 

Seperti kita ketahui, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk penurunan angka stunting harus turun di angka 14 persen pada tahun 2024 dan kita tetap optimis untuk penurunan angka stunting di Kalimantan Barat.

 

"Untuk penurunan angka stunting, kita dievaluasi dan telah diamanatkan Bapak Presiden untuk menurunkan angka stunting, meningkatkan investasi, menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada Bapak Ibu utamanya yang memilibki bayi dan balita untuk rutin memantau perkembangan buah hatinya ke posyandu," terangnya.

 

Selain itu Pj Gubernur Kalbar juga berharap bapak ibu yang mempunya bayi dan balita harus mengetahui standar perkembangan si kecil setiap bulannya. 

 

"Melalui kegiatan edukasi gizi ini semoga memberikan tambahan ilmu sehingga mampu menerapkannya dalam pemantauan tumbuh kembang dan kebutuhan anak," harapnya. 


Selesai giatan kunjungan Solisasi stunting/Gizi Buruk di Posyandu Cempaka Desa Sidomulyo 

rombongan Pj. Gubernur Kalbar mengunjungi RSUD Melawi guna untuk memberi Indikasi positif dan Semangat bagi perawat dan pasien yang di rawat di RSUD Melawi tersebut 

Jelasnya.(Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post