HEADLINE NEWS

DPRD Kab-Melawi Resmi Lantik Tiga Anggota DPRD PAW Sisa jabatan 2019-2024

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Melawi Masa Sidang Ke-III Tahun 2023

Pengucapan sumpah Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Pengganti Antara waktu sisa jabatan 2019-2024, Resmi melantik saudara H.Edwar Ruslan Gea, Saudara Safari ramadan dan Saudara Bobby P Endey Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widiya Hastuti, didampingi Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP, Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen, Yang di Gelar di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Melawi Jalan Kota baru Km 7, Senin (9/19/2023).


Dalam Acara pelantikan Tersebut tidak lain Adalah Pergantian Antar waktu PAW dari Partai Hanura saudara Antonius Anen S.T, Partai Nasdem saudara Alexsius S.E, dan Partai Demokrat  saudara Yordanes S.E, M.Sos, telah resmi diberhentikan dengan hormat dari kedudukan sebagai anggota DPRD Kebupaten Melawi, masa jabatan 2019-2024 dan telah resmi di gantikan saudara H.Edwart Ruslan Gea, saudara Safari Ramadan dan saudara Bobby malpar P. Eney sebagai Anggota DPRD Kabupaten Melawi Pengganti Antara waktu sisa masa jabatan 2019-2024.


“Dalam pengucapan sumpah janji ketiga saudara H.Edwart Ruslan Gea, saudara Safari Ramadan dan saudara Bobby malpar P. Eney Disumpah Dan berjanji.Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi sisa masa jabatan 2019-2024?,” kata Widiya

“Bersedia,” Jawab ke-tiga tersebut

“Mengucapkan sumpah janji menurut agama apa?” lanjut Widiya

" Islam," ucapan ketiga tersebut.


Widiya kemudian memimpin ucapan sumpah atau janji terhadap saudara H.Edwart Ruslan Gea, saudara Safari Ramadan dan saudara Bobby malpar P. Eney Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Melawi.


“Demi Tuhan saya bersumpah dan berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Melawi dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945,” kata Widiya yang diikuti oleh saudara H.Edwart Ruslan Gea, saudara Safari Ramadan dan saudara Bobby malpar P. Eney

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi yang dilantik.


Dalam Acara pelantikan Tersebut di Hadiri Oleh Wakil  Bupati Drs.Kkusen, Hendegi Januari UY.S.IP.wakil Ketua.1 DPRD Kabupaten Melawi, Serta OPD Kabupaten Melawi, 

Selanjutnya ketiga Anggota DPRD Kabupaten Melawi barusan diblabtik dipersilakan menempati tempat duduk yang baru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ucapan selamat terhadap ketiga anggota DPRD Kabupaten Melawi yang baru di lantik 


Dalam keterangan resmi tertulis yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD Melawi Widiya Hastuti, Senin 9/10/2023 rapat hari ini diagendakan pengucapan sumpah/janji sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Melawi sisa masa jabatan 2019-2024.


“Berdasarkan kesepakatan Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Melawi bersama eksekutif Sebelumnya, bersama ini disampaikan jadwal kegiatan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Melawi, pengganti antarwaktu yang di Gelar secara terbuka” ujar Widiya .(Abd)

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post