HEADLINE NEWS

KOREM 121/ABW GELAR KOMSOS TNI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT

 


Cybernews.id - Sintang - Kalbar. 

Sintang, Korem 121/Abw selenggarakan kegiatan Komsos TNI dengan komponen masyarakat (Kommas), bertempat di Gedung Pancasila, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (13/09/2023). 


Kegiatan yang dilaksanakan ini mengusung tema "Dengan Komsos TNI Kita Wujudkan TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional Melalui Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi", yang mempunyai tujuan untuk mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun negeri, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.



Mengawali sambutannya, Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P., mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, sasaran dalam kegiatan tersebut adalah terwujudnya pemahaman dan kesamaan persepsi, serta kerjasama yang erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat.


Selain itu, menumbuhkan sikap dan perilaku serta kecintaan tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 juga merupakan salah satu sasaran yang hendak dicapai.


Kasiter Kasrem 121/Abw juga menilai, Komsos semacam itu sangat efektif guna menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah terjadinya degradasi (penurunan) nilai-nilai kejuangan, serta semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Lebih lanjut menurut Kolonel Inf Mordechai, Komsos dengan Kommas yang diselenggarakan juga sebagai salah satu upaya satuan Korem 121/Abw untuk lebih meningkatkan hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan  seluruh komponen masyarakat.


Dengan banyaknya manfaat dari kegiatan Komsos dengan Kommas yang diselenggarakan, Kolonel Inf Mordechai Triyandono sangat berharap jika nantinya intensitasnya dapat lebih dioptimalkan lagi.

Editor : Mit. 

Previous
« Prev Post