HEADLINE NEWS

Ketua LBHI-PERS Rusman Haspian SE,SH : Kandungan Alkohol dalam Anggur Merah Rendah itu tidak ada pelarangannya untuk beredar



Cybernews.id - Kalbar. 

Pada dasarnya di Negeri Eropa, anggur mempunyai kandungan alkohol Rata-rata antara 5-23% ABV (alcohol by volume), namun ketika sudah diolah dan dijadikan miuman, rata-rata kandungan alkoholnya sekitar 12%. Yang masih dibawah standarisasi pelarangan untuk dijual bebas alias tidak ada Hukum atau pelarangan dari Anggur Merah itu sendiri Kandungan Alkohol dalam Anggur Merah Rendah itu tidak ada pelarangan beredar yang dilarang hukum dan UU Negara jelas nyata itu Ranahnya Kepolisian akan lebih tahu itu,  jika ada pelarangan nya maka boleh ditindak dengan Cara diamankan dan pemilik diberi teguran sampai kejenjang penertiban secara Hukum yang berlaku Karna menurut pengetahuan saya, apapun itu  jika dikonsumsi secara berlebihan oleh masyarakat akan menimbulkan penyakit dan berdampak agak kurang menyenangkan untuk Kesehatan, apalagi jika dikonsumsi oleh remaja usia sekolah secara berlebihan pula.


Karena Anggur Kolesom, Vigor dan Anggur Merah banyak di konsumsi untuk  Jamu berkategori minuman tradisional, hanya sayangnya para Masyarakat khususnya kaum remaja mengkonsumsi secara berlebihan alias, lepas kendali dan kontrol tanpa memikirkan Ini yang Terjadi Saat Konsumsi Anggur Merah secara  Berlebihan menurut para Dokter dan beberapa narasumber jika mengkonsumsi anggur apa saja, mau anggur merah atau Anggur Kolesom, atau Vigor terlalu banyak dapat membahayakan pencernaan karena berisiko menimbulkan alergi. "Efek sampingnya jika dikonsumsi berlebih itu bisa timbul gangguan pencernaan seperti maag, diare, atau konstipasi atau yang banyak dikenal dengan penyakit sembelit.


Menurut Ketua Umum LBHI-PERS Kalbar Rusman Haspian SE,SH yang akrap disapa Usman Abulung Al-Banjari  menyatakan penjelasannya pada Minggu, 17-09-2023 di Sekretariat sementara LBHI-PERS Jalan HM Suwignyo menyatakan ungkapannya, "Jadi pelarangan dan penangkapan Anggur merah itu sedikit agak melenceng" Karna 

Indonesia merupakan negara tropis dengan beragam tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan. Tak heran jika lantas berkembang obat tradisional yang populer disebut jamu yang di produksi sesuai manfaat dan dosis tertentu.


Ada banyak jamu yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Misalnya, jamu agar menggugah nafsu makan lebih meningkat dan jamu singset, jamu pegel linu Jamu-Jamu yang beredar luas baik bungkus maupun kemasan Botol Dan lain sebagainya.


Selain jamu, sebagian masyarakat Indonesia juga meyakini bahwa anggur (wine), dalam jumlah terbatas bermanfaat untuk kesehatan. Karena itu, ada yang mengonsumsinya saat tubuh terasa penat atau sakit.


Persoalannya adalah, anggur mengandung alkohol Katanya.


Dalam pengertian sederhana, alkohol adalah zat yang memabukkan dan disebut sebagai khamar, satu bahan yang tak boleh dikonsumsi oleh umat Islam dan haram jika dikonsumsi, itu yang secara berlebihan insa Allah akan Haram, tapi jika untuk keperluan kesehatan dan pengobatan itu tidak masalah, apalagi tidak ada pelarangan Hukum akan Semua jenis jamu yang bertemakan Anggur,  sekarang jamu brotowali saja jika diminum sebanyak 3 gelas saja insa Allah akan nyungsep, nggak percaya' silahkan dicoba,.Intinya tiap yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan, pungkasnya. (far/Sntlyo)  

Editor : mit. 

Previous
« Prev Post