HEADLINE NEWS

Gelar Komsos, Serka Julpan Eratkan Silaturahmi Bersama Warga Binaan

 



cybernews.id Kota Langsa - Serka Julpan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Desa Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum'at (08/09/2023).


Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam pelaksanaan tugas dilapangan adalah upaya untuk menjalin komunikasi, kerjasama, dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat setempat. 


Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari metode pembinaan teritorial dan sangat penting dilakukan guna mendukung pemahaman serta sinergi antara TNI dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Saat lawatannya Serka Julpan juga mengatakan salah satu tujuan utama dari kegiatan Komsos Babinsa adalah untuk membangun dan memelihara silaturahmi antara anggota TNI Babinsa dan masyarakat setempat.


"Melalui silaturahmi ini kita dapat  memperkuat hubungan antara TNI dan warga, menciptakan kepercayaan, dan memudahkan komunikasi dalam berbagai hal, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan di wilayah tersebut", pungkasnya.(M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post