HEADLINE NEWS

Dua Tokoh Muda Daftar Bursa Balon Ketua KNPI Langsa

 


Cybernews.id Kota Langsa : Dua kandidat dipastikan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) VI Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Langsa yang direncanakan digelar, Sabtu 30 September 2023 mendatang.

Kepastian tokoh muda tersebut maju setelah keduanya resmi mendaftar diri ke Panitia Pelaksana memasuki hari terakhir, Jumat (15/9) malam masa pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua KNPI Kota Langsa.

Adapun, kedua Balon kandidat yang akan memperebutkan posisi Ketua DPD II KNPI Kota Langsa tersebut adalah Bung Rizky Maulana dan Bung Basyaruddin.

Rizki Maulana mendaftar pada pukul 15:00 WIB bersama sejumlah pendukungnya, selang sekira 30 menit kemudian disusul Basyaruddin juga bersama para pendukungnya masing-masing untuk mendaftarkan, di Gedung KNPI Kota Langsa.

Ketua Panitia Muhammad Iqbal, SH, MH didampingi Sekretarisnya Syarwan S.Pd ketika dikonfirmasi Waspada, membenarkan sejak dibuka pendaftaran hingga batas akhir waktu penutupan hanya dua kandidat balon Ketua KNPI Kota Langsa yang mendaftar.

Untuk diketahui, Rizki Maulana S.Sos, SH, MSP, MH dan Basyaruddin, ST kedua kandidat tersebut merupakan para aktivis dan Pengurus DPD KNPI Kota Langsa masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua pada organisasi kepemudaan tersebut.

Lanjutnya, jadi dengan ditutupnya masa pendaftaran balon Ketua KNPI pada pukul 16.00 WIB sore ini, maka dipastikan hanya dua balon saja yang akan bertarung pada Musda VI DPD II KNPI Kota Langsa. Selanjutnya berkas pendaftaran kedua bakal calon ini akan diverifikasi oleh Steering Commite (SC) pada 18 September 2023.

Kemudian pada, (19-21/9) tahapan masa perbaikan berkas pendaftaran. Panitia akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi para bakal calon pada, (22/9). Bagi setiap balon ketua akan mengikuti Tes Membaca Al-Qur’an yang akan dilaksanakan, Sabtu (23/9), di Gedung KNPI Kota Langsa, ujarnya.

“Pengumuman penetapan calon ketua dilakukan Senin (25/9) dilanjutkan masa tenang. Musda VI DPD KNPI Kota Langsa akan digelar pada 30 September 2023 mendatang dengan harapan semua tahapan berlangsung sukses dan lancar,” imbuh Muhammad Iqbal. (M.Rosuli/Mit)

Previous
« Prev Post