HEADLINE NEWS

Danrem 121/ Abw Dampingi Pangdam XII/TPR Resmikan Pos Babinsa 1206 - 12 /Kalis Kodim 1206/Putussibau



Cybernews.id - Kapuas Hulu 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M., meresmikan Pos Babinsa Koramil 1206-12/Kalis jajaran kodim 1206 Putussibau, Bertempat di Kelurahan Bika, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (26/09/2023).


Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M., dalam sambutanya Pangdam XII/Tanjungpura juga mengapresiasi kinerja Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo beserta Babinsa Jajaranya, yang mana Pos Babinsa ini dapat dibangun, Karena pos ini untuk menunjang tugas pokok seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa),di wilayah binaanya.



Pangdam XII/Tanjungpura juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan dalam pembangunan pos Babinsa ini, terutama Kepala Desa beserta perangkat desa, dan masyarakat setempat, Keberadaan Pos Babinsa ini nantinya dapat membantu mempermudah aparat Desa dan masyarakat setempat, karena dapat mempermudah para Babinsa dalam mengawasi Geo, Demo, Komsos masyarakat binaanya, ujar Pangdam XII/Tanjungpura.


Dalam kesempatan itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga menyampaikan, diresmikannya Pos Babinsa 1206-12/Kalis ini tidak lepas dari peran, dukungan dan kerjasama masyarakat setempat, diharapkan kedepanya Pos Babinsa 1206-12/Kalis ini dapat meningkatkan senergitas antara TNI dengan Instansi terkait, dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga tercipta kerjasama dalam menciptakan stabilitas dan keamanan lingkungan diwilayah teritorial.


“Jaga sinergitas TNI-Polri dan instansi yang lain agar dijadikan panutan untuk masyarakat. Jadikan masyarakat sebagai mitra kerja, guna menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk bersama sama membangun desa dan tumbuh kembangkan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah,” ungkap Danrem.


Previous
« Prev Post