HEADLINE NEWS

Maimul Mahdi Buka Secara Resmi FORKI CUP Ke I



Cybernews.id Kota Langsa - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Langsa adakan Kejuaraan Karate tingkat usia setara SD dan SMP dan peserta Rata-rata adalah pelajar yang jumlah peserta sebanyak 194 Siswa/i yang berasal dari Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang, acara kejuaraan tersebut dilaksanakan di Aula SMK. Negeri 2 Kota Langsa Sabtu 26/08/2023 dan Minggu 27/08/2023

Adapun juri sebanyak 9 (Sembilan) Orang yakni 1. Yuliana dari Banda Aceh, 2. Yuna Zulfikar dari Aceh Selatan, 3. Brata Yuditama dari Aceh Tamiang, 4. M. Mursalim (Aceh Tamiang), 5. Eva Julianti dari Aceh Timur, 6. M. Satrio Hardioyono dari Aceh Timur, 7. Alkindi dari Kota Langsa, 8. Ilfa Januari Dari Kota Langsa, 9. T. Syamsuddin dari Kota Langsa.

Dalam sambutan Pj Walikota Langsa yang diwakili Asisten I Suriyatno, Ap, M.Sp mengatakan Pemko Langsa menyambut baik kegiatan yang sangat positif ini terhadap kejuaraan karateka Cup I memperebutkan piala Ketua Umum Kota Langsa, sejauh ini belum ada ajang kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh FORKI jadi ini sangat positif dan membanggakan sekali saya juga salut kepada Bapak Maimul Mahdi yang telah mencanangkan kegiatani sangat baik, kami berharap kepada panitia agar ini jadi agenda tetap FORKI Kota Langsa, harapan kedepan tidak hanya di lingkup, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang bahkan untuk Aceh lainnya  jika perlu kita undang, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bukan saja ajang silahturahmi tapi ada nilai-nilai yang ditanamkan bagaimana sumpah seorang karateka ada nilai-nilai displin , ada nilai-nilai kejujuran, dan nilai-nilai sprtifitas itu trus di pupuk dan ditanamkan  sejak dini di jiwa2 generasi muda, ini juga bagian upaya kita untuk menangkal agar adik-adik kita ini sejak dini tidak terlibat dengan yang namanya Narkoba, karena kalau sudah terlibat adek2 kita dengan Narkoba ini sulit bagi kita menyembuhkannya. 

Ketua Dewan (DPRK Langsa) Maimul Mahdi, S.Sos yang juga merupakan Ketua Umum FORKI Kota Langsa mengatakan Menyabut dengan gembira kedatangan para atlit sekalian sekaligus memberikan dukungan atas terselegaranya kejuaraan umum Forki Cup I Wilayah Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang dari tanggal 26 sampai dengan 27 Agustus 2023 kepada seluruh jajaran dan wasit pelatih dan atlit peserta kegiatan ini saya ucapkan selamat datang tentu atusias kami akan kehadirannya di even ini untuk meningkatkan prestasi sekaligus sebagai wadah saliang silahturahmi sesama warga Forki di wilayah Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa dan juga untuk saling berbagi pengalaman dalam melaksanakan  atau melakukan pembinaan olah raga, yang sama-sama kita cintai ini 

Penyelenggaran Kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan disetiap perguruan saran peningkatan pada tingkat sekaligus mengukur kemampuan teknik, Atlit-atlit dari berbagai aliran yang dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang dan berkelanjutan kepada seluruh peserta di kejuaraan ini bertandinglah dengan baik tampilkan kemampuan dan tehnik yang dimiliki junjung tinggi sportifitas, dengan mengucap Bismillah Kejuaraan Karateka Forki Cup I resmi saya buka.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj. Walikota Langsa diwakili Asisten I Pemko Langsa Suriyatno, AP. M.Sp., Ketua umum FORKI Kota Langsa Maimul Mahdi, S.sos., Kapolres Langsa diwakili oleh Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Langsa Akp Aiyub, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, Camat Langsa Baro Zaldi Sofyan S.STP. MSP., Ketua Panitia Pelaksana kegiatan kejuaraan karate FORKI Cup piala ketua umum FORKI ke-I tahun 2023 Alti Imran, SE, Para Panitia dan Pengurus FORKI Kota Langsa, Para Wasit dan Atlet FORKI CUP Ke-I Kota Langsa, Tamu dan Undangan.(M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post