HEADLINE NEWS

Secara Replek AIPTU Yanto.S.A.P.SH. Anggota Polries Melawi Bersama Safri Warga Bersihkan Selokan Draenase

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Selalu menjadi genangan air sa'at hujan jalan poros provinsi yang tidak jauh kurang lebih 40 meter dari simpang KKLK kecamatan Nanga Pinoh kabupaten melawi.

Sa'at media ini melintasi terlihat  ada Dua orang yang sedang membersihkan selokan Draenase,diantaranya AIPTU Yanto.S.A.P.SH. anggota polres Melawi dan Safri warga Desa tanjung tengang kecamatan Nanga Pinoh kabupaten melawi



Sa'at dimintai komentar AIPTU Yanto mengatakan bahwa tidak sengaja dirinya ingin pergi ke kota Nanga Pinoh dengan menggunakan pakaian Dinasnya,tiba tiba jalan sekitaran ini tengah digenangi air akibat selokan Draenase tersumbat,dan melihat Safri seorang warga desa tanjung tengang membersihkan selokan Draenase, untuk mengaliri air yang sedang tergenang dijalan tanpa dibantu satu orangpun.sehingga saya harus membantunya walaupun kami berdua hanya bekerja cukup dengan alat satu pacul dan satu kayu panjang 4 meter.


Yanto juga mengatakan jika dibiarkan genangan air terus tergenang  dan bisa menyebabkan rawan kecelakaan apalagi pas sa'at hujan,Dengan melepaskan sepatunya dan menaikkan celananya, dia turun mengangkatkan lumpur dengan jemarinya  serta  membuang sampah dalam saluran yang tersumbat akibat sampah.


Aksinya dibenarkan oleh Sdr Sudirman yang melihat langsung dari awal bahwa AIPTU Yanto bersama Sdr Safri warga desa tanjung tengang dengan tulus berupaya untuk membersihkan saluran air yang tersumbat sehingga luapan air menggenangi jalan,akibat luapan air akibat Draenase tersumbat setelah hujan yang mengguyur pada malam  rabu (12/7).


Dan AIPTU Yanto ternyata bukan yang pertamakalinya melakukan kegiatan sosial tetapi sudah seringkali,teringat sekali Aksi heroik yang dilakukannya pada tahun 2020 AIPTU Yanto sa'at dia bertugas di Satlantas polres Melawi ketika menolong orang yang sedang melahirkan,mulai dari membawa kerumah sakit hingga selesai.


Pak Sudirman juga mengatakan bahwa AIPTU Yanto dan bapak safri bisa dijadikan contoh bagi kita semua tentang kepeduliannya terhadap lingkungan apa lagi berhubugan keselamatan orang banyak,,

Bukan hanya itu pak Yanto saya tau ditahun 2020 pernah melakukan Aksi heroiknya menolong seorang ibu yang sedang melahirkan ibu nonong, yang viral di media sosial.imbuhnya. Abd / red. 

Previous
« Prev Post