HEADLINE NEWS

Satgas TMMD Gelar Sosialisasi KB dan Kesehatan Wujudkan Indonesia Maju, Makmur, Sejahtera




Cybernews.id Kota Langsa 

Satgas TMMD ke-117 Kodim 0104/Aceh Timur yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa, menggelar Penyuluhan KB dan Kesehatan di Gp. Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, yang diikuti 50 peserta diantaranya Balita, Ibu hamil, dan Pasangan usia muda, Kamis (27-07-2023). 


Elisa, Am.Keb perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Langsa menyampaikan bahwa tujuan dari program pemerintah untuk melaksanakan program keluarga berencana sangatlah banyak, salah satunya guna membentuk keluarga yang terencana dan berkualitas.


"Ada beberapa jenis kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain pil KB, KB suntik, implant, AKDR dan kondom. "Saya sangat bersyukur masyarakat yang ada di wilayah Caringin Kecamatan Legok dengan seksama mengikuti sosialisasi ini. Kami sangat bersyukur sudah diberikan waktu untuk mengisi program non fisik Satgas TMMD ke-117 Kodim 0104/Atim di wilayah kecamatan Langsa Lama, sehingga sosialisasi KB ini dapat didengar langsung oleh masyarakat, "ujarnya.


Elisa juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-117 yang telah menyiapkan ruang untuk sosialisasi pembinaan keluarga berencana. "Sehingga masyarakat Kampung Caringin dapat mengerti betapa pentingnya tujuan dan manfaat program KB serta dapat menerapkan program tersebut di keluarganya,"ujarnya.


Terpisah, Pasi Ter Kodim 0104/Atim Kapten Inf Syahrial selalu Koordinator Umum menambahkan bahwa, TMMD ke 117 Kodim 0104/Atim bukan saja melaksanakan kegiatan fisik saja, namun TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti memberikan penyuluhan untuk membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.


"Seperti hari ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa memberikan sosialisasi bagaimana pentingnya ber KB yang sehat menuju keluarga yang sejahtera," katanya.


Kapten Syahrial juga menjelaskan bahwa, "Sosialisasi KB dan Kesehatan merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke 117 Kodim 0104/Atim yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait. Dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi Ketahanan Negara, "ujarnya.


Pasiter menegaskan, "Segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ke 117, merupakan bhakti terhadap Bangsa dan Negara. "Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama Rakyat TNI kuat, " pungkasnya.(M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post