HEADLINE NEWS

Prof.Dr.Ir.H.Abdullah,M.Si Gelar Temu Ramah Dengan Masyarakat Langsa




Cybernews.id Kota Langsa 

Silaturahmi dan temu ramah bersama wakil ketua komite II DPD RI Bapak senator Prof. Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si dengan para simpatisan, masyarakat, dan relawan organisasi sayap Abdulah Puteh yang berlangsung di Royal Water Boom Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa berlangsung sukses, Minggu (23/7/2023).

Acara yang terlaksana pada pukul 14.30 Wib siang  tadi itu turut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya yang terdiri dari tim pendukung Abdullah Puteh. Mereka dengan penuh semangat memberikan dukungan kepada Abdullah Puteh yang akan maju menjadi anggota DPR-RI dari Dapil II Aceh Partai NasDem pada pesta demokrasi pemilu mendatang 2024.

Dalam paparannya dihadapan undangan yang berhadir, Wakil Ketua Komite II DPD RI bapak senator Prof.Dr.Ir.H.Abdullah Puteh,.M.Si menerangkan, “acara ini adalah acara Saweu Gampong, saya asli orang Langsa, dan sekarang hadir di kota Langsa untuk saling bertatap muka walau kondisi saya saat ini sedikit kurang sehat akibat kecapek-an dalam perjalanan keliling Aceh.

Pada kesempatan ini lanjut Abdullah Puteh, saya ikut menyampaikan yang bahwa saya ini bukan orang asing di kota Langsa, kota Langsa adalah kota kita yang perlu terus kita kembangkan kemajuannya. Tahun 1967 saya berangkat sekolah dan kembali lagi ke Langsa menjadi kepala PU, pada masa saya menjabat Kepala PU, Alhamdulillah ada beberapa kegiatan yang berhasil kita kerjakan kala itu seperti pembangunan jalan Kuala Langsa, Jalan Seuriget, pasar Inpres, dan yang lainnya.

Dirinya juga menyinggung tentang status kemiskinan Aceh, dimana kemiskinan yang menurut dia hal itu dilihat dari segi penghasilan seseorang yang pendapatannya kecil, karena itu wacana saya jika nanti saya berhasil menduduki menjadi anggota DPR-RI dari Dapil II Aceh Partai NasDem, kita akan coba berbuat untuk kemajuan kita bersama masyarakat yang ada di kota Langsa, ujarnya.

Abdullah Puteh menambahkan, kita bisa lihat selama ini, kenapa daerah kita tidak bisa menyamakan dengan daerah lain, menurut saya, itu hanya permasalahan kebijakan dan itu nanti akan kita upayakan dan perjuangkan untuk kemajuan Aceh ke depan. Selain itu dirinya juga mewanti-wanti agar ke depan ada orang-orang Aceh yang mampu mengadu argumen di parlemen.

Dan itu penting demi memperjuangkan hak-hak dan kemajuan Aceh, karena itu kita juga berharap adanya persepsi yang sama dari pemerintah yang ada di daerah khususnya Aceh, karena tanpa hal tersebut mustahil DPR akan bisa dengan sendirinya mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat tersebut.

Aceh banyak potensi yang bisa dikembangkan demi mensejahterakan masyarakat, salah satunya adalah sektor transporasi laut yaitu Pelabuhan, Kota Langsa mempunyai pelabuhan yang harus dihidupkan kembali, untuk pelabuhan ini, nanti akan kita rancang dan jadikan pelabuhan tersebut menjadi pelabuhan internasional untuk Aceh dengan demikian perekonomian masyarakat di kota Langsa ini akan hidup, pungkasnya.

Temu ramah dan silaturahmi yang berlangsung tersebut ikut dimeriahkan oleh Rapa’i Daboh (Debus) dari Aceh Timur, selain itu Abdullah Puteh yang merupakan calon anggota DPR-RI itu dirinya juga melakukan pengukuhan terhadap organisasi sayap atau relawan Abdullah Puteh, acara tersebut berakhir dengan rangkaian sesi tanya jawab, kemudian berlanjut dengan pembacaan do’a dan foto bersama, demikian Abdullah Puteh. ( M.Rosuli/Red )

Previous
« Prev Post