HEADLINE NEWS

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK 2023 Upaya Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh




Cybernews.id - Melawi - Kalbar.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 pada hari Selasa (25/7/2013), bertempat di Pendopo rumah jabatan bupati melawi. Acara peringatan tersebut diikuti oleh pengurus Tim penggerak PKK Se-Kabupaten Melawi.



Menghadiri acara peringatan HKG -PKK Ke-51. Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, Kapolres Melawi  AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H, Sekataris Daerah Melawi Paulus, Asisten,Staf ahli  Para kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Melawi, Bunda Paut Provinsi Kakimantan Barat,Ketua TP-PKK, Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi S.E.M.A.P, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Ny. Rima Peramita Kluisen S.K.M.MM Ketua Bhayangkari, Ketua Persit,hadir Bunda Paut Se-Kabupaten Melawi, Camat Se-Kabupaten Melawi.


Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi S.E.M.A.P, mengatakan Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Sehingga Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Niscaya bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat kita laksanakan, maka diharapkan dapat pula kita wujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia maju. 


Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah,


" Tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,niscaya bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat kita laksanakan, maka diharapkan dapat pula kita wujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia maju. 


Tidak berlebihan bilamana Tema sentral ini menjadi pilihan kita, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peranserta masyarakat harus menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan. Hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan.


“Salah satu tujuan adanya peringatan HKG PKK ke-51 pada siang hari ini adalah mewujudkan peranan Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program Pemerintah yang sinergi dengan 10  Program Pokok PKK,” ujarnya.


Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd, sekaligus Ketua Pembina PKK Kabupaten Melawi,Mengucapak selamat Memperingati hari gerakan HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Melawi tahun 2023, semoga dimomentum ini menjadi Ajang siraturahmi,refleksi, dan evaluadi untuk seluruh TP-PKK baik ditingkat kabupaten, tingkat kecamatan,maupun tingkat desa.


“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada segenap keluarga besar Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Melawi. Saya harap perayaan ini bisa jadi momentum yang menambah semangat seluruh kader PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera di Kabupaten Melawi melalui 10 Program PKK,” ujar bupati.


Bupati berharap 10 Program Pokok PKK bisa benar-benar terimplementasikan dengan baik mulai dari tingkat Desa hingga ke tingkat Kabupaten. Keberadaan para kader PKK di Kabupaten Melawi sendiri diharapkan bisa terus solid dalam berkontribusi dan menorehkan prestasi sehingga berdampak bagi kemajuan Kabupaten Melawi." Jelasnya.Abd/red

Previous
« Prev Post