HEADLINE NEWS

Ibu Hj Sri Kemala Nurli, SE Serahkan Sertifikat Tanah dan Wakaf Pembangunan Pesantren Kepada Ustad Al Hafiz. Lc., MA




Cybernews.id Kota Langsa – Pembangunan Pesantren Internasional Tahfizh Qur’an Tingkat SD IT DAN TK ITQ Rutaba Huda Wan Nur di Komplek Perumahan Griya Bumi Meutuah Dusun Bukit Gampong Paya Bujok Seulemak resmi dibangun dengan dimulainya perletakan batu pertama, Sabtu 29/07/2023

Adapun di bangunnya pesantren tersebut di areal komplek perumahan Bumi Meutuah yang diwakafkan oleh Almarhum Haji Jauhari Amin, SH., MH yang sertifikat tanah dan wakaf Rp 300.000.000 dana pembangunan pesantren diserahkan oleh Istri Almarhum Hj Sri Kemala Nurli, SE yang merupakan anggota DPRK Langsa ke Ustad Al Hafiz.

Ibu Sri mengatakan Almarhum suami saya berkata kepada saya, perumahan ini kita stop jangan dibangun lagi kita wakafkan saja ke pesantren, dan terpilihlah Ustad Al Hafiz untuk membangun pesantren modern ini.

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan pesantren ini Rp. 676.148.000,- yang merupakan dana sumbangan dari para donatur.

Yang hadir dalam acara tersebut : Abati Aramiah, Pj Walikota diwakili Sataf Ahli Bidang SDM Abdul Qayyum, Kadis P&K diwakili Tatang Wardana Harahap. ST., M.CID, Anggota DPRA dan DPRK , Bapak Kapolsek, Bapak Camat Kec. Langsa Baro, Geuchik Paya Bujok Seulemak, Geuchik Paya Bujok Dalam dan Toga, Tomas di gampong tersebut.

Pak Qayyum mengajak kita untuk berpatisipasi membagikan sedikit rezeki kita untuk pembangunan pesantren ini yang sangat didukung oleh Pemko, agar anak-anak kita terhindar dari bahayanya Narkoba dengan belajar Agama, Mengaji barang haram tersebut tidak akan tersentuh.(M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post