HEADLINE NEWS

Gelorakan Semangat Bela Negara, Satgas TMMD 117 Kodim Aceh Timur Bekali Santri Wawasan Kebangsaan

 



Cybernews.id Kota Langsa 

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0104/Atim berikan Sosialisasi  wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada para santri di Pesantren Imam An-Nawwi.


Kegiatan Sosialisasi Wawasan kebangsaan tersebut merupakan sasaran non fisik pada pelaksanaan TMMD ke 117 Kodim 0104/Atim di Desa Sukajadi Kebon Ireng, Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (25/07/2023).


Kegiatan ini diikuti puluhan santri yang ada di pondok pesantren dan disambut positif pengasuh dan pengajar di pondok pesantren Imam An - Nawawi.


Pasi Ter Kodim Kapten Inf Syahrial  selaku pemateri mengatakan, Soaialisasi dalam kegiatan non fisik TMMD ini difokuskan pada materi cinta tanah air, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Materi tersebut untuk meneguhkan kecintaan terhadap Indonesia termasuk dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," jelasnya.


Dia mengatakan, penyuluhan wawasan kebangsaan penting bagi santri, terlebih mereka masih muda sehingga perlu pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang kebangsaan.


"Selain untuk memupuk jiwa cinta tanah air, didalam materi pembekalan ini juga kita tekankan pada pendidikan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan disiplin serta etos kerja, toleransi dan rasa saling menghargai," pungkasnya.(M.Rosuli/Red)

Previous
« Prev Post