HEADLINE NEWS

SMAN 13 Kabupaten Tangerang Melakukan Pungutan Liar (Pungli) Kepada Siswa/Siswi




CyberNews.id - Tangerang - Banten

SMAN 13 kabupaten Tangerang disinyalir melakukan pengutipan uang untuk kegiatan Ekstrakurikuler dengan biaya kegiatan Renang Rp. 50.000/Siswa serta Badminton Rp. 20.000-30.000/Siswa dan juga kegiatan tour sebesar Rp. 2.000.000/ Siswa.


Pihak siswa yang memberikan keterangan kepada media tersebut duduk di kelas X IPS 1 mengatakan bahwa setiap kegiatan Renang kami dimintai uang oleh guru sebesar Rp. 50.000 dan Batminton sebesar Rp. 20.000-30.000/Siswa adapun jumlah siswa dalam kelas tersebut 50 Siswa. Sehingga jika ditotalkan untuk keseluruhan uang yang diminta oleh pihak guru sangatlah banyak.


Pihak media ketika berkunjung kesekolah SMAN 13 Kabupaten Tangerang untuk bertemu dengan kepala sekolah namun tidak dapat ditemui dikarenakan kepala sekolah sedang ada kegiatan di SMAN 3.


Kosim Guru bidang studi PPKN mewakili kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan tour tidak ada apalagi untuk anak-anak kelas X, serta kami pihak sekolah tidak mengetahui jika ada kegiatan tour tersebut" ujarnya di ruang TU sekolah. 


"pihak sekolah tidak mengadakan kegiatan tour untuk para siswa, jika memang ada itu hanya kegiatan permintaan dari para murid". Terangnya


Ia menambahkan "untuk kegiatan ekstrakurikuler itu tidak dikutip dari siswa karena kegiatan tersebut sudah ditanggung oleh dana bos walaupun tidak 100%". Tambahnya


Tanggapan dari sekolah pihak sekolah sangatlah berbeda dengan kejadian yang ada dilapangan (laporan dari para walimurid).

Adapun jumlah kelas X IPA itu 7 kelas, dan X IPS itu 7 kelas masing - masing kelas berjumlah 50 Siswa/i. (Red.Muddin)

Previous
« Prev Post