HEADLINE NEWS

Pesparawi Ke-X Tingkat Provinsi Kalbar Resmi Dimulai

 



Cybernews.id - Melawi - Kalbar.


Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan, MM.MH resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-X Tahun 2023 tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi,dengan Tema biar yang bernapas memunyi tuhan." Senin (26/6/2023) malam di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh.



Rangkaian pembukaan Pesparawi yang diselenggarakan di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh tersebut berlangsung meriah. Dalam pembukaan diawali dengan defile kontingen 14 Kabupaten/Kota se-Kalantan Barat dengan total peserta mencapai 1967 orang. Kemudian menampilkan tarian kolosal oleh gabung para pelajar.


Kegiatan pembukaan Pesparawi juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Ketua LPPD Provinsi Kalbar, kepada Wakil Gubernur Kalbar Ria Nursan dan selanjutnya Wakil Gubernur Kalbar menyerahkan lagi Piala bergilir kepada Ketua Panitia Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar, Kluisen dan juga sebagai wakil bupati Melawi.


Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa S.Pd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas diberinya kepercayaan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Pesparawi ke X. Bahkan ia sangat mendukung dan memandang penting Pesparawi untuk dilaksanakan dan diagendakan.



“Pemkab Melawi sangat mendukung dan memandang penting kegaiatan Pesparawi ini untuk dilaksanakan LPPD Kalbar, karena Pesparawi sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan dan untuk meningkatkan keimanan serta cinta kasih kepada sesama,” katanya.


Menurut Bupati, selain sebagai ajang silaturahmi juga mempererat tali persaudaraan yang diharapkan dapat meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.


“Untuk itu Bupati ingin mengajak semua pihak turut ikut serta mensukseskan kegaiatan Pesparawi ke X Di Kabupaten Melawi. Kepada para peserta saya juga berpesan agar mengikuti kegaiatan ini dengan bersungguh-sungguh,” harapnya.



Sementara Wakil Gubernur Kalbar Ria Nursan menuturkan, dengan dilaksanakan Pesparawi ke X saat ini diharapkan sebagai penyemangat dan peningkatan segi beryanyi bagi generasi penerus umat Kristiani, khususnya tingkat Provinsi Kalbar.


“Yang paling penting adalah, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menjalin kebersamaan antar umat beragama serta bermasyarakat di Kalbar,” ucapnya.


Di kesempatan itu,Wakil Gubernur Kalbar juga mengucapkan terima kasih kepada setiap kepala daerah yang telah membina para kontingenya untuk bisa mengikuti perhelatan Pesparawi di Kabupaten Melawi ini " Tutupnya. Abd / red) 

Previous
« Prev Post