HEADLINE NEWS

Pembukaan TC Tahap 1 STQ Musabaqah Tilawatil Qur-an Kota Langsa Tahun 2023

 



Cybernews.id, Pj.Walikota Langsa Ir.Said Mahdum Madjid Dalam Hal ini diwakili Oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir.Qayyum membuka secara Resmi TC Tahap 1 STQ Musabaqah Tilawatil Qur-an Kota Langsa Tahun 2023  yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan OPD serta Para Peserta , Masjid Darul Fallah, Minggu (18/06/2023).


Dalam Kata Sambutan Pj.Walikota Langsa yang dibacakan oleh Ir.Qayyum menyampaikan bahwa  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) MTQ merupakan ajang yang sangat penting bagi umat Muslim untuk memperlihatkan keindahan dan keahlian dalam membaca dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Selain itu, MTQ juga merupakan wahana untuk menggali potensi dan bakat dalam bidang keagamaan serta memperkuat hubungan kita dengan kitab suci Allah SWT.


Melalui MTQ, kita dapat memperkaya diri dengan hafalan ayat-ayat suci Al-Quran, memperbaiki tartil dan tajwid bacaan kita, serta meningkatkan pemahaman terhadap ajaran-ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Quran.Selain itu, MTQ juga merupakan ajang yang mempererat tali silaturahmi antarumat Muslim dari berbagai daerah. Dalam acara ini, kita dapat bertemu, berinteraksi, dan saling memotivasi untuk mencapai kesempurnaan dalam membaca Al-Quran, kemenangan sejati dalam MTQ tidak hanya terletak pada medali atau penghargaan yang diperoleh. Namun, kemenangan sejati adalah ketika kita mampu menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk hidup dan menerapkan ajaran-Nya dalam setiap aspek kehidupan kita.


Marilah kita jadikan MTQ sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran, menjaga warisan agama kita, serta menjalin kebersamaan dan persaudaraan umat Muslim., Ujar Said Mahdum.





Plt. Kepala Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Fauzaruddin, S.Pd.I dalam Laporannya menyampaikan Agenda ini merupakan Seleksi dan Persiapan untuk para Tilawatil Qur-an Kota Langsa yang akan mengikuti  Event-event  MTQ . diharapkan dari Seleksi ini Para Tilawatil Qur-an Kota Langsa dapat bersaing dan meraih Prestasi di Event Propinsi, Nasional, dan Mancanegara.(Red. M. Rosuli)

Previous
« Prev Post