HEADLINE NEWS

Partisipasi Orari Lokal Kab, Tangerang Dalam Dukom Dan Lomba Festifal Budaya Perahu Naga Peh Cun 2023




CyberNews.id Tangerang - Banten Setelah tiga tahun dilanda pandemi, Festival Perahu Naga Peh Cun 2023 kembali digelar dengan meriah, dengan sederet agenda.



Perayaan yang digelar dengan tema “Harmoni di Dalam Keberagaman” ini dibuka dengan penampilan Gambang Kromong, Reog Ponorogo, tarian kesenian betawi, aktraksi wushu, liong dan barongsai, Wayang Potehi, ritual memandikan perahu yang berumur 100 tahun lebih, dan lain sebagainya di Pendopo Peh Cun Tanah Gocap – tepi sungai Cisadane - Tangerang,  Rabu (21 - 25/06/23).


Dalam kegiatan tersebut, ORARI Lokal Kab. Tangerang turut berpatisipasi dalam Lomba dan Dukungan Komunikasi (DUKOM). 



Ketua ORARI Lokal Kab. Tangerang Om Noor Shodiq – YB1RD sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan, sangat meriah dan penuh semangat semua anggota ORARI Lokal Kab. Tangerang. 


ORARI Lokal Tangerang menurunkan 25 Anggota peserta team dayung, 25 anggota dukom  dan bekerja sama dengan perkumpulan Bon Tek Bio. Dalam kesempatan yang sama juga, Penasehat/Sesepuh Bon Tek Bio, Om Jhony Tjiawi – YC1RTA sangat bangga dengan anggota lokal Kab. Tangerang yang sudah turut berpatisipasi dalam Lomba Dayung Perahu Naga dan membantu Dukom pada kegiatan tersebut. 



Semoga rekan-rekan dapat selalu membantu dalam kegiatan berikutnya.



Festival Perahu Naga Peh Cun berjalan dengan lancar dan aman, diakhiri dengan Final Lomba Perahu Peh Cun yang sangat seru, karena final perahu sampai di garis finish tidak ada perbedaan, sehingga lomba di ulang sampai dengan putaran ke 3.

Semoga kedepan ORARI Lokal Kab. Tangerang semakin berkesinambungan dengan event-event budaya di daerah sekitar. (Red.Muddin / red) 

Previous
« Prev Post