HEADLINE NEWS

Masyarakat Gampong Aramiyah Pilih Keuchik Baru




Cybernews.id Aceh Timur, Masyarakat Gampong Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh pilih Keuchik (Kepala Desa) untuk 6 Tahun kedepan di halaman kantor keuchik acara pemilihan itu berlangsung, masyarakat antusias datang untuk memberikan hak suaranya demi kemajuan di gampongnya (Desa). Pemilihan tersebut di adakan Hari Selasa Tgl 13 Juni 2023 dimulai jam 09 Pagi di tutup tepat Jam 14.00 WIB.



Sementara Camat Kecamatan Birem Bayeun Iskandar. S.Kom didampingi Kapolsek Kecamatan Birem Bayeun AKP Syamsuddin., SH., MH, Serta Danramil Birem Bayeun Kapten CZI Karsono “ Mengatakan Kali ini kita pilih pemimpin untuk gampong ini (Aramiyah) semoga acara ini lancar dan semua pihak saya harapkan dapat bekerja sama demi suksesnya acara ini, nanti siapapun terpilih kita harus dukung beliau, agar gampong ini maju dan berkembang, Ujar Camat.

Calon Keuchik yang maju terdiri dari 3 Orang Laki – laki di No. Urut 1. Bapak Mustila Wahdi. Dan No. Urut 2 Bapak Sabda Ribawansyah, Serta di No urut 3. Sandi Wijaya, ketiga kandidat ini asli penduduk Gampong Aramiyah, yang telah lama berdomisili di gampong tersebut, dari kami bertiga siapa yang terpilih kami siap bekerja sama demi gampong yang kami cintai ini, ujar salah satu kandidat calon keuchik.

Ketua Panitia Pemilahan Keuchik (P2K)  Bahagia mengatakan Alhamdulillah acara pemilihan ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan tertentu kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinkantibmas Aida Gunawan dari Polsek Birem Bayeun dan Bapak Babinsa Sertu Kamino dan dari saksi mendampingi petugas P2K kerumah-rumah pemilih yang sakit atau pemilih lansia sebanyak 9 orang. Tepat jam 14.00 WIB acara pemilihan keuchik di tutup, dilanjutkan dengan acara penghitungan kertas suara.

Dalam penghitungan suara diperoleh hasilnya sebagai berikut di TPS 1 Calon No Urut 1 mendapatkan 111 Suara dan di TPS 2 Memperoleh 138 Suara total suara didapat 249 Suara, Calon No. Urut 2, TPS 1 = 79 Suara di TPS 2 = 189 Total suara 268 Suara, Calon No 3 di TPS 1 = 148 di TPS 2 = 29 Suara Total suara didapat  177 Suara, suara rusak sebanyak 9, Jadi yang terpilih menjadi Keuchik Gampong Aramiyah Periode 2023 s/d 2029 adalah Bapak Sabda Ribawansyah dengan total suara 268 Suara.

Sebagai penutup Sekretaris Camat Syahnan, SE mengharapkan kepada Keuchik terpilih jadilah pemimpin yang amanah dan kerja samalah yang baik jangan piker jadi pemimpin itu enak kita harus libatkan masyarakat buat pertemuan jangan ambil tindakkan sendiri yang tentunya merugikan gampong itu sendiri. (Red. M. Rosuli)

Previous
« Prev Post