HEADLINE NEWS

Forum Umat Buddha (FUB) Propinsi Banten Resmikan Pilar Asoka

 



Cybernews.id - Tangerang. 

Forum Umat Budha gelar waisak serta peresmian Pilar Asoka di Kelenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait Kabupaten Tangerang.  Minggu (18/06)


Kegiatan tersebut turut  hadir Anggota DPR RI komisi 3 Ichsan Solistio,  Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Kanwil Prov Banten, Dr. Nanang Fatchurochman, S.Pd M.Pd, dan Dirjen Bimas Buddha Kementrian Agama RI Drs. Supriyadi M.Pd.


Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penampilan Tarian adat beserta Barongsai.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Tangerang yang diwakili Sekda Kabupaten Tangerang Moch Marsyal Rasyid menyampaikan kita tingkatkan dan kita pelihara perdamaian juga keamananan serta ketertiban dalam hubungan harmonis dan toleransi antar umat beragama. 


"Masyarakat Kabupaten Tangerang terdiri dari berbagai etnis agama semua ini harus bisa menjaga keharmonisan serta kedamaian dalam hubungan antar umat beragama". Imbau Sekda 


Salah satu bitsu juga menyampaikan dalam kegiatan perayaan waisak tersebut Janganlah kita menghormat agama sendiri dengan mencela agama orang lain. Sebaliknya, agama orang lain atas dasar - dasar tertentu. 


"Dengan berbuat demikian, kita telah membantu agama kita sendiri untuk berkembang, disamping menguntungkan pula agama lain" ujar bitsu. 


Dalam rangkaian terakhir kegiatan tersebut lanjut peresmian Pilar Asoka yang mana dibangun oada tanggal 27 November 2022, pemotongan pita dilakukan oleh Dirjen Bimas Buddha serta didampingi oleh Sekda Kabupaten Tangerang beserta Pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang penandatangan prasasti dan Peresmian Pilar Asoka rencananya akan disaksikan oleh 1500 umat Buddha Se provinsi Banten bersama dengan ketua FKUB Prov Banten dan Ketua FUB Banten.(Red.MN)

Previous
« Prev Post