HEADLINE NEWS

Dinas Perkebunan dan Pertenakan Kabupaten Aceh Timur Beri Bantuan Vaksinasi Gratis

 



Cybernews.id Aceh Timur Dinas Perkebunan dan Peternakan ( Dis bun-nak ) Kabupaten Aceh Timur memberi bantuan vaksinasi di Kecamatan Birem Bayeun sebanyak 27 Gampong secara gratis. Petugas Dinas Perkebunan dan Peternakan yang ada di Kecamatan Birem Bayeun sebanyak 6 Orang dan dipimpin langsung oleh Puskewan Kecamatan, Drh. Arya Yustira, didampingi Bapak Selamet, M.SE, dan 4 Orang tenaga bakti. 

Terjun langsung kelapangan di tiap-tiap gampong dalam Kecamatan Birem Bayeun dan disambut baik oleh Masyarakat yang memiliki Hewan Ternak, karena peternak Sapi dan Kambing sudah lama menunggu bantuan gratis, Petani/ternak di masing-masing gampong yang sudah didatangi petugas peternakan meras senang karena impian yang ditunggu-tunggu sudah terkabulkan, yang sebelumyan Petani/peternak sempat merasa resah dan bingung ketika mendapat musibah.

Seperti Kasus PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) petugas kecamatan Selamet, M.SE harus mengujungi masing-masing gampong tidak pernah lelah guna memberikan sosialisasi Petani/ternak agar petani tersebut jangan bingung, ternyata petugas perkebunan/peternakan menyampaikan kepada masyarakat jangan pusing dan panik, percayalah setiap penyakit pasti ada obatnya.

Bahasa Komentar yang dipaparkan petugas kecamatan merasa senang dan puas. Oleh sebab itu petani/ternak masih berharap agar, petani/ternak diperhatikan secara serius oleh petugas peternakan ketika media Lentera Edukasi Senin (26/06/2023) mengkonfirmsi petugas Kecamatan Birem Bayeun, Selamet, M.SE mengatakan “ Saya selalu siap menjalankan tugas ketika dibutuhkan masyarakat petani/ternak di Kecamatan Birem Bayeun dan sekitarnya, dengan ini tindakan yang sudah saya lakukan sebagai petugas bila masih ada kelemahan agar petni/ternak dapat bertemu dengan saya dimana saja, walaupun sampai kerumah saya, dan saya siap melayani. Petani/ternak merasa senang dan bangga karena bersedia menlayani kami dengan ikhlas. (M. Rosuli / red) 

Previous
« Prev Post