HEADLINE NEWS

8 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing Menjadi Suguhan Qurban di Gampong Alue Sentang




Cybernews.id Aceh Timur – Hari raya Idul Adha 1444 H identik dengan penyembelihan hewan Sapi dan kambing tahun ini. Gampong Alue Sentang Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Panitia qurban tahun ini menerima 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing sementara waktu 2 ekor sapi disembelih di rumah masing-masing yang berqurban keselurahannya 10 ekor sapi dan 4 ekor Kambing.

Penyembelihan dari 8 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing dilakukan ba’da sholat Idul Adha sekira pukul 10 WIB s/d 15. 40 WIB di lingkungan Mesjid Nurul Ikhlas Gampong Alue Sentang, ketua panita qurban dipimpin langsung oleh imam desa H. M. Yasin, Ponidi selaku Geuchik, Suparman, SE (Sekdes), Pak Aris. 

Ketika awak media konfirmasi kepada Geuchik Ponidi Kamis 29/06/2023 di tempat hewan qurban mengatakan “ dari 8 Sapi dan 4 Kambing kami akan bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging qurban agar kelak saya sebagai geuchik dan bersama panitia tidak dituntut kepada Allah di syaumil masyar nanti karena ini semua hanya titipan amanah kepada rakyat.

Begitu juga harapan Ponidi selaku geuchik, dan Suparman, SE agar kesadaran masyarakat gampong alue sentang tahun depan lebih bayak lagi bigitu juga harapan pemuka masyarakat yang tidak mau disebut namanya ‘ melihat kekompakkan masyarakat dan panitia qurban saling bahu membahu demi tercipta 8 Ekor Sapid an 4 Ekor Kambing selesai dan sukses, dan diharapkan jangan lagi ada masalah yang timbul dibelakang hari. ( M. Rosuli / red) 

Previous
« Prev Post