HEADLINE NEWS

Pasar Lama Padat Pengunjung serta Tidak Rapi

 



Cybernews.id - Tangerang - Banten,  Pasar Lama Kota Tangerang terlihat sangat kumuh atau tidak rapi dalam pengelolaan pasar ini, Minggu(28/05).


Terlihat pada saat malam hari khususnya di sore akhir pekan sangatlah padat serta mengakibatkan adanya kecopetan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. 


Menurut pantauan awak media CyberNews.id pada saat melakukan peninjauan terlihat pengunjung sangatlah ramai serta warung-warung banyak yang tidak teratur dalam berjualan. 



Salah seorang pengunjung yang tidak nenyebutkan namanya mengatakan kepada pihak media "pasar ini sangatlah kumuh atau juga sangat tidak rapi dalam pengaturan para pedagang yang melakukan menjual dagangannya tanpa memikirkan resiko yang sangat berbahaya kepada para pengguna jalan tersebut. Imbuhnya


"Jalan Pasar Lama ini sangatlah tidak bisa dilalui oleh kendaraan serta pejalan kaki juga tidak bisa dikarenakan padat dan juga sangat lah tidak ada ketertiban dipasar ini".Ujarnya


Ia juga mengharapkan "kepada pihak terkait agar segera untuk membuat ataupun mengtertibkan para pedagang dan menyediakan tempat yang lebih baik agar tidak adalagi desak-desakan di Pasar Lama ini".


Pimpinan PT Tangerang Nusantara Global melalui kepala bidang Penataan dan PKL Mumung mengatakan pada pihak media di ruang aula PT TNG"sebelumnya bahwa penataan pasar lama ini kita mengaju pada peraturan walikota no 8 tahun 2022 setelah itu dibentuk pokja terus satgas yaitu orang asli sejumlah 32 wilayah pasar baru, terus ada istilahnya yang disebut consultant dilapangan atas menginfentifikasikan banyak jalan berapa terus keinginan warga serta pemilik toko bagaimana jadi akhirnya disimpulkan setelah consultan turun diadakan fgd 3x dan pejabat tandatangan".Imbuhnya


"yang semula 338 yang harus istilahnya mampu berdasarkan consultant itu 247 berarti 91 yang harus disingkir" ujarnya


Ia juga mengatakan saya berusaha ketempat-tempat,  kemeko poris, ke penerangan balai kota,  terus ketanah hakiman, ketanah pjka yang sebelah sininya.


Disini kami akan mendata kembali dari blog A sampai J yang mana masing-masing blok itu ada 30 orang dan juga masing-masing blok ada barkotnya yang dimana tidak bisa diubah dengan pihak manapun, lanjutnya. 


"kami akan berusaha untuk membuat pasar lama menjadi pasar yang teratur serta tertata rapi dengan bertahap", tutupnya. (Red. D2)

Previous
« Prev Post